ANALISIS LINGKUNGAN DAN KELAYAKAN USAHA TOTE BAG TOTTEYOU
Abstract
Fashion adalah aspek penting dalam gaya, dan penampilan sehari-hari. Dunia Fashion mengalami perkembangan pesat, terutama dalam produk tas, yang awalnya hanya digunakan sebagai wadah barang bepergian namun kini berperan dalam gaya. Tas, khususnya tote bag, menjadi sangat populer karena kepraktisannya dan beragam desainnya. Awalnya digunakan oleh wanita, tote bag juga menjadi pilihan bagi pria. Tote bag kini menjadi barang wajib yang serbaguna dan tahan lama, terbuat dari bahan seperti kanvas atau blacu. Tote bag memiliki beragam warna, pola, dan gaya yang sesuai untuk berbagai acara, dari formal hingga informal. Produksi tas di Indonesia terus meningkat, dengan berbagai bentuk dan desain, termasuk tote bag, yang banyak ditemukan di pasar Indonesia. Oleh karena itu, penelitian tentang lingkungan dan kelayakan usaha tote bag "TOTTEYOU" menjadi topik yang menarik untuk diinvestigasi. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menilai usaha tote bag Totteyou berdasarkan analisis lingkungan usaha dan analisis kelayakan usaha. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan business plan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usaha tote bag Totteyou layak dijalankan dan profitabel.
References
Agus, S. Irfani. (2020). Manajemen Keuangan dan Bisnis: Teori dan Aplikasi. Gramedia Pustaka Utama.
Alawiyah, D., & Ssusetyo, D. P. (2021). Pengaruh Pengendalian Proses Produksi dan Output Produksi Terhadap Bonus pada PT Glostar Indonesia I. Auditing. Jurnal Mahasiswa Akuntansi, 2(1), 169-188. https://journal.stiepasim.ac.id/index.php/JMA/article/view/156
Alfajri, I., Latief, F., Widiawati, A., & Khaer, A. U. (2023). Analisis Kelayakan Usaha Minuman Daeng Fruit’s di Makassar. Jurnal Malomo: Manajemen dan Akuntansi, 1(1), 42-56. https://e-jurnal.nobel.ac.id/index.php/malomo/article/view/3447
Antosa, Z., Syahputri, A., Shaputra, D. H., Maryani, D., Anwar, F., Febriyanti, F., ... & Mahfuzah, W. (2022). Peningkatan Kemampuan Menjahit Masyarakat Melalui Pembuatan “Tote Bag” Di Desa Bukit Sakai Kecamatan Kampar Kiri. KALANDRA Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(5), 154-158. https://jurnal.radisi.or.id/index.php/JurnalKALANDRA/article/view/200
Ari, Setyaningrum. (2015). Prinsip-Prinsip Pemasaran. CV. AndiOffset.
Hamidah, Q. R., Sejati, A. T. P., & Mujahidah, A. Z. (2019). The Development of Small and Medium Businesses (MSMEs) Based on Tecnology to Deal with The Industrial Revolution 4.0. In Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs) Conference Series, 2 (1), 345-349). https://jurnal.uns.ac.id/SHES/article/view/38431
Hansen dan Mowen. (2009). Akuntansi Manajerial. Buku 1 edisi 8. Salemba Empat
Muhammad, Rifa’i. dan Husinsah. (2022). Kewirausahaan dan Manajemen Usaha Kecil. Perdana Publishing.
Munjiati, Munawaroh., H. R., L. Hindasah. (2016). Perencanaan Bisnis. Untuk Program Strata 1. LP3M UMY.
Murphy, Paul R. Jr. & Knemeyer, A. Michael. (2018). Contemporary Logistics, (12th Ed.). Pearson Education.
Yusvita, G., Rinjani, I., Suminar, L. A., Andira, E. R., Wahyudin, W., & Sari, R. P. (2021). Analisis Usaha Tote Bag Ramah Lingkungan sebagai Solusi Guna Mengurangi Sampah Plastik. Go-Integratif: Jurnal Teknik Sistem dan Industri, 2(01), 12-23. https://www.sciencegate.app/app/redirect#aHR0cHM6Ly9keC5kb2kub3JnLzEwLjM1MjYxL2dpanRzaS52MmkwMS41MjU0
Copyright (c) 2023 Wahyu Agung Krisna Bakti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.