PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING

(STUDI PADA KONSUMEN PAKAIAN HYPERMARKET DI PROVISNIS DKI JAKARTA)

Authors

  • Obing Zaid Sobir Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957

DOI:

https://doi.org/10.55122/blogchain.v1i2.332

Keywords:

Promosi, Merchandising, Impulse Buying

Abstract

Pada hasil survei  mengindikasikan bahwa Impulse buying di DKI Jakarta cukup tinggi.  Sejumlah pusat perbelanjaan modern yang makin bertambah, diindikasikan perilaku pembelian tidak terencana di Provinsi DKI Jakarta juga menunjukkan peningkatan yang signifikan. Adanya Impulse buying dipengaruhi oleh terdapatnya  konsumen yang langsung terlibat terhadap produk, emosi/affect, dan dana yang tersedia. Pada penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel Promosi dan Merchandising yang mempengaruhi Impulse buying. Sampel pada penelitian ini sejumlah  224 sampel, yang dipilih secara random pada Hypermarket, survei pada Carrefour Transmart,  yang berada pada Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Tujuan pemilihan subjek secara random dalam sampel purposif adalah untuk meningkatkan kredibilitas hasil penelitian, bahkan mempresentasikan atau dilakukan suatu generalisasi. Hasil Hipotesis menyatakan bahwa Promosi dan Merchandising mempengaruhi Impulse buying.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-11-29

How to Cite

Sobir, O. Z. (2021). PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING: (STUDI PADA KONSUMEN PAKAIAN HYPERMARKET DI PROVISNIS DKI JAKARTA). Jurnal Bisnis, Logistik Dan Supply Chain (BLOGCHAIN), 1(2), 77–85. https://doi.org/10.55122/blogchain.v1i2.332