JABISI (Jurnal Akuntansi Dan Bisnis Indonesia) telah menerbitkan edisi pertama dan online. Jurnal tersebut akan diterbitkan dua kali setahun pada bulan April dan Oktober setiap tahun. JABISI merupakan jurnal dengan bidang keilmuan Akuntansi dan Bisnis. JABISI berisi penelitian dan artikel ilmiah terapan serta materi tentang metode dan perkembangan teoritis, serta ilmu terapan yang berkaitan dengan Akuntansi dan Keuangan. JUNSIBI diterbitkan oleh Program Studi Akuntansi. Tim redaksi mengundang peneliti dan praktisi untuk menulis artikel ilmiah di bidang yang berkaitan dengan Akuntansi dan keuangan yang memiliki kontribusi signifikan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, pemikiran, profesi dan praktik akuntansi di Indonesia.
Ada lima artikel. Judul artikel pertama adalah “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Abnormal Return Saham pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia”. Judul kedua “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Opini Audit Going Concern (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017)”. Judul ketiga “Bagaimana Kecurangan Terjadi di Organisasi Publik?”. Judul keempat “Bedah Kasus Gagal Bayar dan Kerugian PT. Asuransi Jiwasraya (Persero)”. Dan judul artikel terakhir “Pengaruh Tingkat Pelayan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilandak”.

Sebagai jurnal yang baru berdiri, masih banyak kelemahan dan perlu koreksi yang konstruktif serta membutuhkan upaya perbaikan terus menerus dari semua pihak. Editor sangat menantikan artikel yang memenuhi syarat untuk diterbitkan pada edisi mendatang. Terima kasih.

Published: 2020-09-29