FAKTOR-FAKTOR PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING

(STUDI KASUS PADA NASABAH BANK PEMERINTAH)

  • Deni Wardani STIE Indonesia Banking School
Keywords: Technology Accaptance Model, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Trust, Attitude Toward, Behavioral Intention

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan terhadap sikap penggunaan, dan kebiasaan penggunaan mobile   banking nasabah bank pemerintah. Penelitian dilakukan menggunakan kuesioner online kepada nasabah pengguna mobile banking bank pemerintah di Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Metode pengambilan sampel berupa purposive sampling. Metode analisis data berupa analisis path menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap sikap penggunaan, dan sikap penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kebiasaan penggunaan mobile banking bank pemerintah

Published
2021-04-30
How to Cite
Wardani, D. (2021). FAKTOR-FAKTOR PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING. Jurnal Sistem Informasi Bisnis (JUNSIBI), 2(1), 15-32. https://doi.org/10.55122/junsibi.v2i1.253