PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JNE EXPRESS PONDOK GEDE

Authors

  • Yayan Hendayana Universitas Islam As-syafiiyah
  • Andryana Mei Evita Sari Universitas Islam As-syafiiyah

DOI:

https://doi.org/10.55122/mediastima.v27i2.294

Keywords:

Kepercayaan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman barang JNE Express di Pondok Gede. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah lemeshow sebanyak 96 responden pengguna jasa pengiriman JNE Express di Pondok Gede. Pengujian pada penelitian ini menggunakan analisis regresi, korelasi dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen dan  kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Besarnya kontribusi kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 58,5% sedangkan sisanya sebesar 41,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Downloads

Published

22-11-2021

How to Cite

Hendayana, Y., & Sari, A. M. E. (2021). PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JNE EXPRESS PONDOK GEDE. Mediastima, 27(2), 153–169. https://doi.org/10.55122/mediastima.v27i2.294

Issue

Section

Articles
Received 2021-10-11
Accepted 2021-11-03
Published 2021-11-22