ANALISIS STRATEGI BISNIS ONLINE SHOP HITZ_TWINZSHOP

Authors

  • Reny Andriyanty Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957
  • Devita Lestari Online Shop Hitz_twinzshop

DOI:

https://doi.org/10.55122/mediastima.v28i1.395

Keywords:

Toko Online, Hitz_twinzshop, Bisnis Strategi, Analisis SWOT

Abstract

Salah satu usaha rintisan yang diinisiasi oleh generasi muda adalah  online shop ‘Hitz_twinzshop’.  Bisnis ini didirikan pada tahun 2013 didirikan oleh 2 orang yaitu Ibu Devita & ibu Lubna.  Analisis critical success factor yang dilakukan pada konsumen online shop ‘Hitz_twinzshop’ dengan membandingkan produk sejenis pada online shop yang juga sejenis, diperoleh bahwa nilai online shop ‘Hitz_twinzshop’ adalah 2,6. Angka tersebut menunjukkan bahwa bisnis ini layak untuk dikembangkan dengan strategi yang tepat.  Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat memformulasikan strategi bisnis yang tepat bagi perkembangan online shop “Hitz_twinzshopâ€Â.  Teknik analisis data untuk mendapatkan strategi bisnis yang dilakukan adalah  menggunakan analisis SWOT.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang harus dilakukan oleh online shop Hitz_Twinz adalah: melakukan sistem transaksi dengan cash on delivery (COD),  memperluas marketplace dan tidak hanya bergantung pada marketplace Shopee, berupaya untuk membuat desain sendiri sehingga produk menjadi lebih unik, berkolaborasi dengan produk lain dan mengikuti event-event pameran sehingga toko dapat lebih dikenal masyarakat.

Downloads

Published

25-04-2022

How to Cite

Andriyanty, R., & Lestari, D. (2022). ANALISIS STRATEGI BISNIS ONLINE SHOP HITZ_TWINZSHOP. Mediastima, 28(1), 23–41. https://doi.org/10.55122/mediastima.v28i1.395

Issue

Section

Articles
Received 2022-03-21
Accepted 2022-04-02
Published 2022-04-25