PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENJUALAN ONLINE BAGI PEDAGANG KULINER
DOI:
https://doi.org/10.55122/teratai.v4i2.1084Keywords:
Pelatihan, Media Sosial, Promosi, Penjualan OnlineAbstract
Pasca pandemi Covid-19 terjadi perubahan dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah perubahan perilaku konsumen yang mengharuskan para pelaku bisnis untuk beradaptasi. Penggunaan media sosial dianggap menjadi solusi untuk dapat bertahan di tengah persaingan bisnis. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan pemanfaatan media sosial sebagai media promosi dan penjualan online untuk pemberdayaan pedagang kuliner di wilayah Bojong Rawa Lumbu. Metode yang digunakan adalah dengan memberikan pelatihan dan pendampingan mengenai penggunaan dan pemanfaatan media sosial serta praktik mengambil foto produk yang akan dipasarkan sampai dengan mengunggah foto tersebut ke media sosial. Peserta yang pada umumnya berprofesi sebagai pedagang kuliner cukup antusias dengan kegiatan ini. Hal ini dikarenakan mereka merasa tertarik untuk menggunakan media sosial sebagai media promosi dan penjualan online yang dapat membuka peluang untuk meningkatkan angka penjualan.