BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN KONTEN PEMASARAN DIGITAL PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR AHE TANAH BARU

  • Filda Angellia Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957
  • Syamsu Hidayat Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957
  • Waskita Cahya Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957
  • Hafizah Rifiyanti Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957
  • Yuli Prasetya Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957
  • Achmad Fauzi Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957
  • Sabrina Machfuudztry Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957
Keywords: Pemasaran Digital, Bimbingan Teknis, AHE

Abstract

Pemasaran digital pada masa sekarang ini merupakan hal yang sulit ditinggalkan oleh bidang bisnis. Hal tersebut terjadi karena hampir seluruh industri dan bisnis menggunakan pemasaran digital untuk dapat meningkatkan daya saing. Untuk itu sangat diperlukan suatu pengetahuan khusus untuk memperdalam kemampuan pemasaran digital salah satunya adalah kemampuan mengelola dengan baik konten pemasaran digital. Bimbingan Belajar Anak Hebat (AHE) wilayah tanah baru merupakan salah satu bisnis bidang jasa pendidikan yang juga memerlukan pengembangan pengetahuan tentang pemasaran digital untuk mampu bersaing dengan usaha sejenisnya, maka tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini merasa perlu untuk mencoba membantu melengkapi perihal pengembangan pengetahuan tersebut diantaranya adalah melalui kegiatan PKM berupa bimbingan teknis sejenis seminar tentang pemasaran digital kepada Guru dan Pengelola Manajemen Bisnis Lembaga Bimbingan Belajar Anak Hebat Wilayah Tanah Baru dan sekitarnya. Dari kegiatan tersebut didapatkan suatu sinergi dan tanggapan positif masyarakat khususnya para guru dan pengelola Bimbingan Belajar Anak Hebat, dimana dari kegiatan tersebut dapat dicapai output berupa keahlian tersendiri serta kemampuan dalam mengelola konten pemasaran digital.

References

Arfan, N., & Hasan, H. A. (2022). Penerapan Digital Marketing dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Usaha Mirko Kecil dan Menengah. Iltizam Journal of Shariah Economic Research, 6(2), 212–224.

Elistia. (n.d.). Modul Online ke-13; Digital Marketing. Universitas Esa Unggulan, 1–16. https://lms-paralel.esaunggul.ac.id/pluginfile.php?file=/246736/mod_resource/content/3/13_Modul+Online+ke-13;+Digital+Marketing.pdf&forcedownload=1

Krisnawati, D. (2018). Peran Perkembangan Teknologi Digital Pada Strategi Pemasaran Dan Jalur Distribusi Umkm Di Indonesia. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 6(1). https://doi.org/10.35137/jmbk.v6i1.175

Nugroho, A., & Eliyani. (2021). Framework to Sell Item in Online Marketplace in Indonesia. International Journal of Open Information Technologies, 9(1), 7.

Porsayev. (2020). The Perspectives Of The Digital Marketing. International Journal On Human Computing Studies, 2(6), 19–21.

Ratna Gumilang, R. (2019). Implementasi Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan Hasil Home Industri. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 10(1), 9–14. https://doi.org/10.32670/coopetition.v10i1.25

Published
2023-12-31
How to Cite
Angellia, F., Hidayat, S., Cahya, W., Rifiyanti, H., Prasetya, Y., Fauzi, A., & Machfuudztry, S. (2023). BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN KONTEN PEMASARAN DIGITAL PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR AHE TANAH BARU. Jurnal Pengabdian Teratai, 4(2), 189-194. https://doi.org/10.55122/teratai.v4i2.1042

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>