PENGEMBANGAN KINERJA MENGGUNAKAN DIGITAL MARKETING PADA UMKM SEJAHTERA LENTENG AGUNG

  • Tagor Rambey Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957
  • Obing Zaid Sobir Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957
  • Delila Rambe Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957
Keywords: Sosial Media, UMKM, Digital Marketing

Abstract

Pemasaran digital merupakan kegiatan atau usaha yang dilakukan oleh tenaga pemasaran, berkaitan dengan perusahaan maupun individu dalam menjalankan pemasaran  produk yang di hasilkan berupa produk barang maupun produk jasa dengan memanfaatkan teknologi informasi digital sebagai alat bantu seperti menggunakan media elektronik, maupun penggunaan media yang berbasis internet.  UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Sejahtera Lenteng Agung (LENTERA) adalah bagian dari pembangunan ekonomi ikut berpartisipasi dalam menciptakan peluang dan menjalankan usaha mikro kecil di wilayah kelurahan Lenteng Agung Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan. Dalam Pengembangan usahanya diperlukan Digital Marketing untuk mendukung kinerja yang dilakukannya agar penghasilannya dapat meningkat. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan ini tujuannya adalah untuk mendukung para pelaku UMKM Sejahtera Lenteng Agung agar dapat berkembang dengan penggunaan Digital Marketing. Metode ini berupa bimbingan pelatihan pada para pelaku UMKM untuk membangun strategi bisnis. Hasil yang sangat diharapkan pengabdi pada kegiatan PkM ini berupa ilmu pengetahuan Digital Marketing, guna meningkatkan  pemasaran dan penjualan yang berbasis internet dengan menggunakan media sosial.

References

Badan Pusat Statistik DKI Jakarta (2020)

Sudirman, A. (Acai ), Alaydrus, S. (Syafika), Rosmayati, S. (Siti), Syamsuriansyah, S. (Syamsuriansyah), Nugroho, L. (Lucky), Arifudin, O. (Opan), … Rijal, K. (Khairul). (2020). Perilaku Konsumen Dan Perkembangannya Di Era Digital. Widina Bhakti Persada Bandung. Retrieved from www.penerbitwidina.comIndonesia), A. (Asosiasi P. I. (2016). Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia.

Firmansyah, Boy. 2020. Pengembangan Strategi UMKM Berbasis Digital Untuk Membangun Mental Technopreneur, Jakarta: Prisani Cendekia.

Agung, Andreas. 2021 . The Fundamental of Digital Marketing. Jakarta: Elex Media Komputindo

Filda Angelia 2022. Bimbingan Tekhnis Pengembangan Strategi Social Media Marketing Pada UMKM Di Daerah Jagakarsa Jakarta Selatan.

(Purwana, Rahmi. 2017). Pemasaran digital

(Sathya, 2017). Pemasaran digital

Published
2024-07-12
How to Cite
Rambey, T., Sobir, O., & Rambe, D. (2024). PENGEMBANGAN KINERJA MENGGUNAKAN DIGITAL MARKETING PADA UMKM SEJAHTERA LENTENG AGUNG. Jurnal Pengabdian Teratai, 5(1), 27-32. https://doi.org/10.55122/teratai.v5i1.1336

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>